Keseruan on Boarding Elcorps X Kampus Merdeka : “Tempa Diri, Raih Prestasi”

PT Bersama Zatta Jaya Tbk. (Elcorps) mengadakan kegiatan penyambutan keluarga baru mahasiswa Magang Bersertifikat dan Studi Independen, Kampus Merdeka pada Batch 4. Magang Bersertifikat dan Studi Independen atau biasa disingkat dengan MSIB merupakan program yang diadakan oleh pemerintah melalui program Kampus Merdeka yang diadakan setiap tahunnya dengan tujuan para mahasiswa mendapat pembelajaran dan pengalaman nyata dalam dunia profesional. Pada tahun ini Elcorps menerima sebanyak kurang lebih 15.000 mahasiswa pendaftar dan hanya 55 mahasiswa yang terpilih untuk bergabung bersama Elcorps. Setelah seleksi dilaksanakan, mahasiswa terpilih diwajibkan untuk mengikuti kegiatan on boarding yang dilakukan melalui offline maupun online dengan tema “Tempa Diri, Raih Prestasi” yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan di open office Elcorps Building. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa mendapatkan sambutan dari manajemen, mendapatkan motivasi, pembekalan mengenai dunia kerja profesional.

Dauky Fun Walk 2022

(Dokumentasi pembukaan oleh MC)

Rangkaian Kegiatan

Kegiatan bermula dengan adanya upacara pembukaan yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran, Lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Elcorps.

(Dokumentasi upacara pembukaan, Pembacaan ayat suci Al-quran & Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Elcorps)

Selanjutnya adalah penyampaian sambutan selamat datang oleh Irvan Rachmawan, selaku Corporate Secretary Elcorps. Irvan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada para mahasiswa karena telah berhasil bergabung menjadi bagian dari Elcorps. “Dari sebanyak kurang lebih
15.000 pendaftar kalian sebanyak 55 orang berhasil lolos dari beberapa tahapan seleksi yang dilakukan. Semoga kalian mampu memanfaatkan peluang sebesar-besarnya dalam kesempatan ini. Saya harap setelah selesai dari program ini kalian semua mendapatkan pengetahuan dan ilmu baru yang bermanfaat dalam dunia kerja”. Ucap Irvan.

(Dokumentasi Penyampaian speech oleh Bp. Irvan Rachmawan, Corporate Secretary)

Kegiatan dilanjutkan dengan pengalungan Id Card sebagai tanda bahwa kegiatan magang sudah mulai dilaksanakan. Dan dilanjut dengan penjelasan tema on boarding yaitu “Tempa Diri, Raih prestasi” yang memiliki makna bahwa kegiatan internship yang diikuti oleh mahasiswa ini sangat mengikuti kondisi riil saat mereka bekerja dalam industri perusahaan, dimana mereka akan menghadapi rintangan, masalah, dinamika kelompok, deadline tugas, dan situasi dunia kerja profesional.

(Dokumentasi Pengalungan Id Card bersama Bp. Irvan Rachmawan)

Tika Mulya, VP Brand & Marketing Elcorps dalam sesi nmotivasinya kepada peserta mengatakan “Minat yang kalian miliki harus terus dikembangkan, apabila terdapat kendala maka kita harus kreatif untuk menemukan jalan keluar atau solusi dalam mengatasinya”. Menurutnya, anak muda harus berani belajar hal-hal baru. “Jangan pernah menyerah dan kerjakan apapun yang bisa kita lakukan, sekalipun itu diluar tanggung jawab utama kita. Karena dengan begitu kita bisa memperluas pengetahuan dan pengalaman kita.” Ucap Tika

(Dokumentasi penyampaian speech oleh Tika Mulya, VP Brand & Marketing Elcorps)

Penyampaian terakhir disampaikan oleh Ahmad Syahrudin selaku Head of HR Department yang menyampaikan materi tentang paradigma profesional dalam bekerja. “Dalam bekerja, memiliki paradigma atau pikiran positif sangatlah penting, karena hal dapat mempengaruhi sikap dan perilaku yang kita miliki saat bekerja. Apabila kita memiliki pikiran dan paradigma positif maka insya Allah outputnya adalah hasil kerja terbaik”. Ucap Ahmad.

Lewat Employee Gathering

(Dokumentasi Penyampaian motivasi oleh Ahmad Syahrudin selaku Head of HR Department)

Sebagai penutup kegiatan diakhiri dengan field trip dan pengenalan seluruh departemen serta fasilitas pendukung yang ada di Elcorps Building.

(Dokumentasi Kegiatan Field Trip)

Nantikan kegiatan seru dari Keluarga Elcorps lainnya!

Terbaru

Berikan Komentar Terbaik

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinergi & Tumbuh Bersama

Perseroan didirikan pada tahun 2012 di Kota Bandung dan bergerak di bidang perdagangan busana muslim.

Developt with Sidlup Corporate © 2022