Hadirkan Exhibition Koleksi 2024, Elzatta Angkat Keindahan dan Sentuhan Uzbekistan hingga Warna Kekinian

Hadirkan Exhibition Koleksi 2024, Elzatta Angkat Keindahan dan Sentuhan Uzbekistan hingga Warna Kekinian (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

AYOBANDUNG.COMBrand lokal fashion muslim Indonesia, Elzatta sukses menyelenggarakan event Product Showing Koleksi Season 1 2024 dengan tema “Unlocking the Beauty of Central Asia”.

Program utama acara ini yaitu bertujuan untuk memamerkan produk-produk yang akan launch di Season 1 2024, yang terdiri dari berbagai busana, hijab, mukena, hingga sarimbit bertemakan pesona Uzbekistan.

Tema ini terinspirasi dari keindahan negara kelahiran tokoh-tokoh besar Islam seperti Al-Khawarizmi, Al-Bukhari, dan Al-Maturidi, yaitu Uzbekistan. Pesona Uzbekistan yang memukau dipublikasikan pada koleksi Elzatta Season 1 2024. Event ini berlangsung dalam konsep exhibition pada 27 Oktober 2023, dengan memanjakan berbagai instalasi Uzbekistan yang dihadiri oleh para tamu undangan.

CEO Elzatta, Elidawati Ali Oemar mengatakan, “Elzatta Product Showing S1 2024: Unlocking the Beauty of Central Asia” ini, beliau ingin menegaskan perubahan yang dilaksanakan fashion muslim yang sudah menjadi tren. “Kita juga ingin mengukuhkan diri sebagai brand busana muslim yang mempunyai nilai tambah, dan juga penyesuaian di tengah berkembangnya fashion muslim secara pesat,” jelas Elidawati dalam sambutannya.

Event ini didatangi oleh agen dan mitra bisnis yang telah membersamai Elzatta. Selain itu, Elzatta juga mengundang para member setia Elzatta dan para influencer (KOL) fashion maupun sosok inspiratif yang selalu mendukung Elzatta dan melihat secara langsung berbagai koleksi Elzatta yang akan launching tahun depan. 

Sementara itu, Vice President Marketing Elzatta, Elzatta mempersembahkan karya-karya yang baru, unik, dan lebih segar dalam event ini. Tika mengatakan, product showing ini berlangsung setahun dua sampai tiga kali untuk para-Mitra Elzatta. Event kali ini spesial karena juga terbuka untuk para member, agen, dan influencer.

Tak hanya product showingElzatta juga mengundang para pakar di dunia fashion dan bisnis untuk mengisi sharing session dan office tour yang menjadi agenda pada acara yang diadakan di Elcorps Building, Bandung.

 

Tika mengatakan, product showing ini biasanya diadakan setahun dua sampai tiga kali untuk para-Mitra Elzatta. Akan tetapi yang kali ini spesial karena dibuka juga untuk para member, agen, dan influencer.

“Selama 13 tahun kami melakukan acara ini biasanya selalu confidential tapi kali ini kita pikir kadang sudah kita tutup rapat. Tapi fashion kadang produk belum sampai di kita tiba-tiba di pasar sudah ada motif desain yang kita bikin, atau juga di sosmed sudah ada, kita rasa sebagai leading fashion brand ya sudah kenapa harus takut (dibuka),” ungkap Tika kepada awak media, Jumat (27/10/2023).

Saat peluncuran produk, Tika menyampaikan produk terbaik Elzatta yakni scarf, hijab kerudung segiempat, dari kelas premium hingga kategori terjangkau dengan variasi yang beragam dan menarik. 

“Ini semua produk baru, dengan kekuatan Elzatta di scraft mulai dari harga Rp 35 ribu sampai premium Rp 279 ribu dan printing-nya juga bermacam-macam. Yang premium di digital print startnya dari Rp96 ribu itu printing konvensional. Bahannya beda-beda banget bermacam-macam ragam, jadi itu sudah pasti yang baru tapi scarf aja kita menyediakan variasi yang sangat banyak,” ungkap Tika.

Tak hanya itu, mereka juga mempersiapkan momen Ramadan dan Lebaran termasuk kehadiran baju sarimbit yang juga mencakup model untuk pasangan muda. Elzatta menyajikannya dengan sentuhan kekayaan Uzbekistan.

Tika juga mengakui, product showing ini biasanya diadakan setahun dua sampai tiga kali untuk para-Mitra Elzatta. Akan tetapi yang kali ini spesial karena dibuka juga untuk para member, agen, dan influencer.

“Karena mau Ramadan kita siapkan sarimbit yang terinspirasi dari Uzbekistan, alasannya karena di sana banyak ilmuan muslim yang kita orang banyak yang enggak tahu. Mulai dari yang menemukan rumus Al Jabar, Imam Bukhari dengan yang ternyata asalnya dari sana,” ucap Tika.

Tika juga menyatakan, banyak koleksi di tahun 2024 mengambil history di Uzbekistan yang masyarakat belum terlalu familiar sehingga Elzatta sebagai brand fashion lokal ingin menyebarluaskan informasi tersebut. Dalam koleksi produk itu, mereka memberikan sentuhannya di sisi desain warna seperti hijau tosca.

“Kalau dilihat ini motif printing-nya adalah masjid agung di Uzbekistan. Fokus 2024 inspirasi Uzbekistan yakni warna beragam tapi yang sedang ditunjukkan hijau tosca yang rasanya mahal,” lanjutnya.

Oleh karena itu dengan koleksi dan inovasi ini, Elzatta berharap produk baru tersebut mendapat respons positif dari pasar busana muslim tanah air. Elzatta sendiri terus mencatat tren positif dari sisi penjualan kendati, meski sempat tertahan oleh pandemik.

“Harapannya dengan adanya event ini dapat meningkatkan silaturahmi bersama para Elzatta Fams, serta koleksi Elzatta S1 2024 dapat diterima oleh masyarakat luas dan menjadi koleksi sarimbit pilihan keluarga Indonesia di hari raya tahun 2024,” ujarnya.

Terbaru

Berikan Komentar Terbaik

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinergi & Tumbuh Bersama

Perseroan didirikan pada tahun 2012 di Kota Bandung dan bergerak di bidang perdagangan busana muslim.

Developt with Sidlup Corporate © 2022