Elzatta Luncurkan Kampanye Peduli Literasi Dalam Program Keluarga Cerdas Elzatta 2019

Salahsatu wujud kepedulian Elzatta pada upaya membangun keluarga cerdas Indonesia adalah dengan menghadirkan program Keluarga Cerdas Elzatta.

Program rutin hasil kerjasama dengan ELFOUNDATION ini, membahas isu-isu seputar parenting dan keluarga bersama para Ibu Indonesia.  

Mengawali tahun 2019, Elzatta kembali meluncurkan rangkaian kegiatan Keluarga Cerdas Elzatta. Kali ini ditujukan untuk membangun pemahaman seputar dunia literasi dan manfaatnya bagi karakter anak.

Tema ini dipilih karena keprihatinan Elzatta akan minimnya minat baca-tulis di kalangan generasi muda. Terlebih di era digital yang menyajikan segenap informasi dalam kemasan instan.

Minat baca-tulis anak pun jadi ikut terpengaruh. Ketahanan mereka untuk membaca maupun menulis informasi yang membutuhkan masa untuk berpikir, berkurang dayanya.

Namun demikian, menyalahkan akselerasi perkembangan teknologi digital bukanlah solusi. Akan tetapi, menjadikannya peluang yang mencerdaskan adalah pilihan terbaik.

Hal inilah yang disampaikan Elzatta melalui talkshow Keluarga Cerdas Elzatta di 4 kota: Jakarta (9 Februari 2019), Purwakarta (16 Februari 2019), Garut (23 Februari 2019) dan Tasik (16 Maret 2019).

Hadir dalam acara ini, Naya Slime. Naya merupakan brand ambassador Elzatta Kids. Pengusaha anak yang juga kids influencer ini, terkenal dengan bisnis slime-nya yang meraup income puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Naya berbagi pengalaman mengenai kemampuan literasinya dalam mengolah tantangan digital menjadi peluang yang menguntungkan bagi tumbuh kembang dan proses kreativitasnya.

Pengalaman ini diperkaya dengan pandangan dari para ahli di bidang literasi dan psikologi sehingga menjadi bahasan yang berkualitas dan menyenangkan.

Hadir sebagai pemberi pandangan: Ibu Dian Izwar, MPH sewaktu acara di Jakarta, Ibu Dra. Elia Daryati R, M.Si  untuk acara di Purwakarta dan Garut; dan Ibu R. Dita SE, CHA, CH, CHt, CFP, QWP saat acara di Tasik. 

Selain berbagi pengalaman, Naya juga berbincang-bincang ringan seputar buku terbarunya, Think Happy, Stay Happy.

Buku yang menjadi wujud kecintaannya pada dunia literasi ini, mengupas awal mula ketertarikan Naya pada slime sampai kemudian menjadikannya peluang usaha yang menjanjikan.

Tika Latifani Mulya, Ketua ELFOUNDATION mengatakan, “Elzatta Peduli Literasi menjadi wujud kepedulian Elzatta pada upaya menumbuhkan kemampuan literasi dalam keluarga.”

Tika berharap, melalui acara ini, para ibu bisa mendampingi buah hati dalam mengenal dunia literasi sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadapnya, di tengah segenap peluang dan tantangan yang dihadirkan era digital.

Terbaru

Berikan Komentar Terbaik

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinergi & Tumbuh Bersama

Perseroan didirikan pada tahun 2012 di Kota Bandung dan bergerak di bidang perdagangan busana muslim.

Developt with Sidlup Corporate © 2022