Galang Solidaritas, Elfoundation Berbagi Ribuan Roti untuk Mereka yang Terdampak Covid-19

Ilustrasi Poster : Elfoundation/Deden

Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia, telah masuk ke Indonesia dan mulai dirasakan dampak ekonominya. Penyebaran virus yang cepat serta himbauan pemerintah untuk Social Distancing, Physical distancing, dan beraktivitas di rumah menyebabkan banyak pihak terkena dampak. Dampak utama tentu saja dirasakan oleh mereka para petugas medis. Resiko besar terpapar virus, bahkan jam kerja yang lebih panjang akibat lonjakan pasien menjadi hal yang mereka alami sehari-hari. Selain itu, yang juga terkena dampak antara lain adalah para pekerja non formal, seperti driver ojol, pedagang asongan, pedagang kaki lima, dan para pejuang jalanan lainnya, yang pendapatannya menjadi menurun drastis.

Atas kondisi tersebut, Elfoundation didukung oleh Elzatta & Dauky melaksanakan program berbagi roti kepada mereka yang terdampak. Ini diharapkan menjadi simbol solidaritas sekaligus dukungan penyemangat, agar semuanya tetap berjuang menghadapi situasi ini. Program ini juga melibatkan customer Elzatta, Dauky dan masyarakat umum yang ingin berdonasi.

Penyerahan Roti elnbread ke salah satu Rumah Sakit rujukan. Foto : Dok. Elfoundation

Elidawati Alioemar Ketua Dewan Pembina Elfoundation mengatakan bahwa pada awal program ini dijalankan, semangatnya adalah ingin memberikan dukungan dengan apa yang bisa, dan dengan apa yang dimiliki. “kita punya elnbread, maka kita memulai solidaritas dengan membagi-bagikan roti gratis ke rs-rs rujukan. Diluar perkiraan, saat kita informasikan kepada masyarakat, banyak yang tertarik dan berminat untuk ikut bergabung dan berdonasi. Alhamdulillah” lanjut Elida.

Penyaluran Roti kepada Driver Ojek Online Foto : Dok. Elfoundation

Saat ini sudah lebih dari 4500 yang tersalurkan, dengan puluhan donator yang terlibat. Adapun berbagi roti ini telah disebarkan ke RS-RS rujukan Covid-19 seperti RS Hasan Sadikin Bandung, RS Dustira Cimahi, RS Sulianti Sroso, RS Persahabatan, dan beberapa rumah sakit lainnya serta pos-pos pangkalan Ojek Online, para pedagang asongan/kios dan pejuang jalanan di Jakarta Timur dan Bandung.

Penyaluran Roti kepada para pedagang asongan/kios dan pejuang jalanan di Jakarta Timur Foto : Dok. Elfoundation

“Kami mengucapkan terima kasih untuk semua customer & donatur yang sudah terlibat, semoga mendapat balasan terbaik dari Allah. Dan semoga ini menjadi jalan kita untuk tidak hanya berbagi, tetapi juga menyampaikan pesan solidaritas untuk bersama memenangkan perjuangan melawan Covid-19 ini” tutup Elida.

Untuk bisa bergabung sebagai donatur dalam program ini ada dua cara: Pertama, setiap pembelanjaan elzatta & dauky di seluruh toko yang bertanda khusus, customer akan otomatis berdonasi Rp.5000 dari setiap transaksi. Kedua, melalui elfoundation dengan transfer melalui rekening BCA Syariah (Kode 536) no. REK 0351 700 000 atas nama Yayasan El Indonesia Mulya, dan dapat langsung konfirmais melalui WA ke 082116409194.

Terbaru

Berikan Komentar Terbaik

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinergi & Tumbuh Bersama

Perseroan didirikan pada tahun 2012 di Kota Bandung dan bergerak di bidang perdagangan busana muslim.

Developt with Sidlup Corporate © 2022